2020

Hai semuanya, kembali lagi saya menulis di halaman ini dan bertepatan di ujung tahun kabisat ke-4..eh ke-5 deng di abad 21. Yap, seperti yang saya tuliskan sebelumnya bahwa saya akan mengisi lembaran demi lembaran digital di tahun ini nampaknya kandas lagi, setelah tahun ini saya makin sibuk rupanya.


Oke dah, rupanya target telah gagal, saatnya membuat target baru di kemudian hari. Tapi seenggaknya saya akan bercerita sedikit peristiwa di tahun ini. 3 minggu setelah menjalani perkuliahan di semester 2 terjadi peristiwa besar pendemi virus jenis Corona dengan seri baru yang bernama COVID-19. Dalam dua pekan awal semua kehidupan terpaksa dikandangkan sampai waktu dua pekan hingga keadaan tak kunjung membaik 2-3 bulan kemudian. 

Nah dari segi politik sendiri ada kebijakan baru nih tentang UU Cipta Kerja, hmm dan terulang lagi demo besar di hampir seluruh wilayah di Indonesia, sebelumnya pada September 2019 tentang RUKUHP, kini UU Cipta Kerja di tengah pandemi. Sedikit kecolongan lagi ya, terlebih di situasi yang mendukung memuluskan sahnya sebuah UU.

Nah ada juga nih sbmptn diundur, jumlah tes hanya tes pemahaman umum, ospek pun harus daring, panitia ospek putar otak agar kegiatan tidak terhambat. Akhirnya muncul juga kekerasan verbal secara daring yang ramai dibicarakan, padahal hal yang lumrah terjadi sewaktu di lapangan. Yaah lama tidak berjumpa arya wiguna.

Yah saya tidak akan membahas semuanya baik Indonesia yang tidak daftar ulang membuat tatanan dunia geser, odading Ole Gunnar Solskjær, detik19, kebijakan yang tidak jelas mau tegas atau tidak siapa yang ditindak siapa yang tidak, pilkada, korupsi di tengah wabah, dan masih banyak lagi. Sekian cerita singkat dan kemunculan pertama dan terakhir saya di tahun 2020. Semoga tahun depan ada tulisan yang saya terbitkan di halaman ini. Terima Kasih

Related Post

Latest
Previous
Next Post »